DESA CAWET


Eits, jangan ngeres dulu yaaa bagi yang tau kata2 cawet atau dalam bahasa indonesia bisa diartikan celana dalam cewek. Masih nggak percaya ya ada desa cawet gitu. Awalnya admin juga nggak percaya dengan adanya desa cawet, lebih tepatnya terletak di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang (kalo nggak percaya cek aja sendiri) yang kini makin terkenal karena nama yang unik tersebut, yuk simak artikelnya.

Asal muasal nama desa cawet diambil dari kata Cawing Tali yang artinya Cawing adalah penutup/celana sedangkan Tali adalah pengikat/tali. Menurut cerita sejarah, Cawing Tali adalah nama penguasa/lurah pertama Desa Cawet. (dikutip pada artikel dari https://cawet.desakupemalang.id)

Setelah baca baca dipencarian google kami pun akirnya mengambil kesimpulan kalau Desa Cawet berdiri kurang lebih sekitar tahun 1825, Awalnya Adipati Pemalang yang bergelar Adipati Reksodiningrat (Kanjeng Pontang) menanyakan pada beberapa orang petani sawah untuk dijadikan seorang pemimpin/lurah dan salah satu dari mereka menjawab sambil menunjuk kepada seseorang dan kebetulan orang yang ditunjuk tersebut hanya memakai kain untuk lancingan/cawing sebagai penutup bagian tubuh dengan ikat pinggang menggunakan seutas tali, dengan kejadian tersebut Sang Adipati menunjuk orang tersebut menjadi pemimpin/lurah dengan diberi nama “CAWING TALI “ dan desanya diberi nama “ Desa Cawet “ diambil dari asal kata Cawing dan Tali, (Cawing/lancingan adalah kain yang digunakan untuk menutupi bagian tubuh.

Nah udah tau kan tentang desa cawet yang menurut admin termasuk nama yang unik ini.

Terimakasih sudah datang dan lihat artikel ini. semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here